http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 15 September 2013

Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan

Jika Anda Orang Indonesia sudah barang tentu anda akan mengenal buah yang satu ini, Yup Buah Sawo yang memiliki Nama latin Achras Sapota ini selain Buahnya yang banyak di gemari ini ternyata memiliki kandungan yang cukup baik untuk kesehatan dan pengobatan Tumbuh Manusia, Maka kali ini kami akan mencoba berbagi mengenai Khasiat Dan Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan, Buah sawo biasanya di Komsumsi saat masih segar dan biasanya pula buah sawo ini sering di jadikan sebagai pelengkap untuk Es buah, karena rasanya yang Lezat dan membuat kita Selalu ingin mencicipi dan mencoba terus menerus.

Manfaat Buah Sawo
Ilustrasi Buah Sawo

Buah sawo memiliki kandungan yang berguna untuk pengobatan seperti Diare, Radang Mulut dan juga Disentri, Nah untuk Tau bagai mana cara pengobatan Diare dengan Buah sawo ini maka silahkan saja melihat tips dan info yang akan  kami bagiakan di bawah ini.

Manfaat Buah Sawo Untuk Obat Diare
  • Ambil 15 tetes getah dari buah sawo yang masih muda, lalu seduh dengan setengah gelas air panas dan minum sekaligus setelah dingin atau hangat.
  • Cara kedua adalah satu buah sawo muda dicuci sampai bersih, kemudian diparut, diperas dan disaring. Bila perlu, tambahkan sedikit air matang. Selanjutnya diminum, 2 kali sehari.
Khasiat Buah Sawo Untuk Obat Disentri
Ambil 8 buah sawo muda, cuci bersih. Kunyah-kunyah halus dengan garam secukupnya. Sedikit demi sedikit ditelan, lalu minum air hangat. Lakukan 2 kali sehari hingga sembuh.

Manfaat Buah Sawo Untuk Radang Mulut
Ambil satu mangkok daun sawo lalu cincang dan rebus dengan 2 gelas air bersih, selama 10 menit. Pakai air hasil rebusan untuk berkumur.

Banyak sekali Manfaat dari buah-buahan yang sebenarnya berada di sekitar kita, kitanya saja yang belum begitu memaksimalkan Berbagai manfaat alam yang ada di sekitar kita, Nah dengan hadirnya blog ini kami mengharapkan anda bisa lebih memaksimalkan lagi berbagai Manfaat dari Tumbuhan sekitar.
Rating: 4.5