http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 15 September 2013

Manfaat Dan Khasiat Buah Kedondong

Pohon Kedondong yang memiliki Nama latin Spondias Dulcis ini merupakan tanaman besar yang memiliki pohon bisa mencapai 20 Meter, dan biasanya dapat kita jumpai di tanah dataran dan Juga di daerah yang beriklim Tropis seperti Indonesia ini, nah beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia dengan berbagai Macam tumbuhan yang ada. Buah kedondong memiliki rasa yang Asam Asam Manis ini banyak di Olah menjadi Manisan atau pun Rujak, namun siapa sangka ternya Buah kedondong atau Dondong mempunyai kandungan yang berguna untuk kesehatan tubuh, oleh karenanya saya akan berbagi mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Kedondong untuk Kesehatan tubuh.

Buah Kedondong
Ilustrasi Buah Kedondong

Buah yang satu ini yakni Buah kedondong memiliki unsur gula dalam bentuk sukrosa yang bermanfaat sebagai penambah energi dan vitalitas tubuh. Begitu juga dengan kandungan seratnya dan airnya yang cukup tinggi bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan mencegah dehidrasi. Bagai anda yang sudah ingin sekali mencoba atau mencari tau sebenarnya apa sih manfaat yang terkandung pada Buah Kendong ini.

Manfaat Buah Kedondong Untuk Obat Batuk
  1. Siapkan 3 buah kedondong kemudian cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu parut buah kedondong hingga selesai.
  3. Tanpa ditambah air peras airnya dan berikan sedikit garam. Siap untuk diminum 2x dalam sehari.
Manfaat Kedondong Untuk Obat Sakit Perut Dan Diare
  1. Gunakan ± 15 gram kulit batang kedondong yang masih segar lalu cuci sampai bersih.
  2. Setelah dicuci kemudian dipotong-potong kecil,
  3. Rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit.
  4. Setelah air rebusan dingin segera saring, dan air hasil saringan bisa diminum 2x sehari.
Jika di tempat anda ada Buah kedondong semoga dengan adanya artikel Manfaat Dan Khasiat Buah Kedondong ini bisa lebih berguna lagi untuk kedepannya, Kami dari blog Manfaat Buah Alami berharap artikel ini bida beguna bagi masyarakat Indonesia Khususnya, sampai di sini dahulu artikel kali ini, kita sambung lain kali, terima kasih.
Rating: 4.5